Nama

:

Drs. ONO HARYONO, MP.

Pangkat (Golongan/Ruang)

:

Pembina Tingkat I (IV/b)

NIP

:

197010231990091001

Jabatan

:

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah

 

 

 

 

(Berdasarkan Peraturan Bupati Majalengka Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rincian Tugas Pokok dan Fungsi Satuan Organisasi Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Majalengka)

 

 

TUGAS POKOK

Sekretariat  dipimpin oleh seorang Sekretaris  yang  berada  di bawah  dan  bertanggung jawab kepada Kepala Badan mempunyai tugas pokok merencanakan operasional, mengelola, mengoordinasikan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan  umum,  keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan.

 

FUNGSI

Dalam melaksanakan tugas  pokok sebagaimana tersebut di atas, Sekretariat mempunyai fungsi:

  1. Perencanaan operasional urusan umum dan keuangan, serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  2. Pengelolaan  urusan umum, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  3. Pengendalian, evaluasi dan pelaporan  urusan umum, keuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  4. Pengkoordinsian  urusan umum, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan Badan Kepegawaian Daerah; dan
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

RINCIAN TUGAS

Dalam melaksanakan  fungsinya sebagaimana  tersebut di atas, Sekretariat mempunya uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan operasional ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kehumasan dan dokumentasi, perlengkapan, perbekalan dan keperluan alat tulis, ruang perkantoran serta perencanaan, evaluasi dan peloporan  sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menyusun dan melaksanakan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Badan Kepegawaian Daerah  dalam rangka kelancaran tugas;
  3. Menghimpun bahan-bahan RPJPD dan RPJMD Badan Kepegawaian Daerah sebagai bahan penyusunan RPJPD dan RPJMD Kabupaten;
  4. Menghimpun bahan-bahan LPPD dan LPPD akhir masa jabatan Badan Kepegawaian Daerah sebagai bahan penyusunan LPPD dan LPPD akhir masa jabatan Kabupaten;
  5. Menghimpun bahan-bahan LKPJ akhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati dalam bidang Kepegawaian Daerah;
  6. Menyusun laporan akuntabilitas kinerja Badan Kepegawaian Daerah sebagai pertanggungjawaban kepada Bupati;
  7. Mengelola dan menganalisa ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kehumasan dan dokumentasi, perlengkapan, perbekalan dan keperluan alat tulis, ruang perkantoran, perencanaan, evaluasi dan peloporan;
  8. Mengendalikan dan  mengevaluasi  ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kehumasan dan dokumentasi, perlengkapan, perbekalan dan keperluan alat tulis, ruang perkantoran, perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  9. Melaksanakan tugas-tugas sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) APBD pada Badan Kepegawaian Daerah;
  10. Mengoordinasikan   laporan-laporan   kegiatan, keuangan secara bulanan,triwulan, tahunan pada Badan Kepegawaian Daerah;
  11. Mengoordinasikan bidang-bidang lingkup pada Badan Kepegawaian dalam penyusunan Laporan Kegiatan Tugas Pembantuan dari Pemerintah dan/atau Provinsi setiap triwulan dan akhir tahun anggaran kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Majalengka untuk disampaikan kepada pemberi  dana tugas pembantuan;
  12. Mengoordinasikan bidang-bidang lingkup badan dalam pelaksanaan  akuntansi dan pertanggungjawaban atas penyusunan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan dan barang sebagai bahan pertanggungjawaban Kuasa Pengguna Anggaran/Barang Tugas Pembantuan yang akan disampaikan kepada pemberi dana tugas pembantuan dengan tembusan kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka;
  13. Menyelia bendahara penerima/bendahara penerima pembantu dan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu;
  14. Mengoordinasikan pengamanan dan pemeliharaan barang milik daerah yang berada dalam penguasaan Badan Kepegawaian Daerah;
  15. Mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan administrasi umum, keuangan serta perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  16. Memberikan saran dan pertimbangan teknis administrasi umum, keuangan serta perencanaan, evaluasi dan pelaporan kepada atasan;
  17. Membagi tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  18. Membimbing atau memberikan petunjuk terhadap pembagian tugas kepada bawahan berdasarkan pembagian tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar;
  19. Menilai hasil kerja bawahan secara berjenjang untuk bahan pengembangan karier;
  20. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada atasan; dan
  21. Melaksanakan tugas kebadanan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Pengumuman  

  2021-03-26

Pengumuman Hasi Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2021-03-18

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2021-03-09

Pengumuman Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2020-10-30

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :