Nama

:

RONY SETIAWAN, S.IP.

Pangkat (Golongan/Ruang)

:

Pembina (IV/a)

NIP

:

197104221991011001

Jabatan

:

Kepala Bidang Kepangkatan dan Penempatan

 

 

Pegawai

 

 

 

(Berdasarkan Peraturan Bupati Majalengka Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rincian Tugas Pokok dan Fungsi Satuan Organisasi Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Majalengka)

 

 

 

TUGAS POKOK

Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan yang mempunyai tugas pokok merencanakan operasional, mengelola, mengoordinasikan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan  kepangkatan dan penempatan pegawai.

 

FUNGSI

Dalam meyelenggarakan tugas pokok sebagaimana tersebut di atas, Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai mempunyai fungsi:

  1. Perencanaan operasional urusan kepangkatan dan penempatan pegawai;
  2. Pengelolaan urusan kepangkatan dan penempatan pegawai;
  3. Pengendalian, evaluasi dan pelaporan  urusan kepangkatan dan penempatan pegawai; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

RINCIAN TUGAS

Dalam melaksanakan fungsinya sebagaimana tersebut di atas, Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Merencanakan operasional kepangkatan dan penempatan pegawai sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menyampaikan bahan dan melaksanakan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Badan Kepegawaian Daerah dalam rangka kelancaran tugas;
  3. Menghimpun bahan-bahan RPJPD, RPJMD dan RKPD urusan kepangkatan dan penempatan pegawai sebagai bahan penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD Kabupaten;
  4. Menghimpun bahan-bahan LPPD dan LPPD akhir masa jabatan urusan kepangkatan dan penempatan pegawai sebagai bahan penyusunan LPPD dan LPPD akhir masa jabatan Bupati;
  5. Menghimpun bahan-bahan LKPJ akhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati dalam urusan kepangkatan dan penempatan pegawai;
  6. Menyusun bahan laporan akuntabilitas kinerja urusan kepangkatan dan penempatan pegawai yang akan dikoordinasikan oleh Sekretariat sebagai pertanggungjawaban Kepala Badan Kepegawaian Daerah kepada Bupati;
  7. Mengelola dan menganalisa urusan kepangkatan dan penempatan pegawai;
  8. Menyusun bahan perumusan penetapan Peninjauan Masa Kerja Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan I, II, III, IV;
  9. Menyusun bahan pemberian Surat Pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala bagi Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka;
  10. Menyusun bahan Nota Pengajuan Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah ke Badan Kepegawaian Negara;
  11. Menyusun bahan perumusan penetapan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan I, II, dan III;
  12. Menyusun bahan pengusulan Kenaikan Pangkat  Pegawai Negeri Sipil Daerah menjadi Gol. Ruang IV/a s/d IV/b kepada Gubernur;
  13. Menyusun bahan pengusulan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Daerah menjadi Gol. Ruang IV/c ke atas kepada Presiden;
  14. Menyusun bahan Penyelenggaraan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah memenuhi persyaratan;
  15. Menyusun bahan perumusan kebijakan teknis pola karier Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  16. Menyusun bahan perumusan standar kompetensi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  17. menyusun bahan perumusan penetapan Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Struktural Eselon II, III, IV dan V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka;
  18. Menyusun bahan pengusulan pengangkatan dan pemberhentian Sekretaris Daerah kepada Gubernur;
  19. Menyusun bahan konsultasi penilaian calon pejabat struktural Eselon II kepada Gubernur;
  20. Menyusun bahan perumusan penetapan pengangkatan pertama kali, pengangkatan kembali dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  21. Menyusun bahan perumusan penetapan pengangkatan Sekretaris Desa yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil Daerah;
  22. Menyusun bahan pemberian Surat Keputusan Penempatan/Perpindahan pejabat fungsional umum antar Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka;
  23. Menyusun bahan pemberian Surat Keputusan penempatan pertama kali bagi PNS yang pindah dari instansi lain ke lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka;
  24. Menyusun bahan pemberian Surat Perintah Pelaksanaan Tugas ( PLT ) dan Pelaksanaan Harian (PLH) Jabatan Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka;
  25. Mengendalikan dan mengevaluasi urusan kepangkatan dan penempatan pegawai;
  26. Melaksanakan tugas-tugas yang dilimpahkan Kepala Badan sebagai pengguna anggaran APBD pada Badan Kepegawaian Daerah;
  27. Mempertanggungjawabkan laporan-laporan kegiatan, keuangan secara bulanan, triwulan, tahunan yang akan dikoordinasikan Sekretariat pada Badan Kepegawaian Daerah;
  28. Mengendalikan Pelaksana Teknis Kegiatan lingkup bidang kepangkatan dan penempatan pegawai;
  29. Melakukan pengamanan dan pemeliharaan barang milik daerah di lingkup Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai;
  30. Mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan administrasi umum, keuangan serta perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  31. Memberikan saran dan pertimbangan teknis urusan kepangkatan dan penempatan pegawai kepada atasan;
  32. Membagi tugas  kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  33. Membimbing  atau memberikan petunjuk terhadap pembagian tugas kepada bawahan berdasarkan pembagian tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar;
  34. Menilai hasil kerja bawahan secara berjenjang untuk bahan pengembangan karier;
  35. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada atasan; dan
  36. Melaksanakan tugas kebadanan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Pengumuman  

  2021-09-04

JADWAL DAN PERSYARATAN PESERTA SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS DAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK NON GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MAJALENGKA

  2021-08-16

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Pasca Sanggah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2021-07-01

Pengumuman Seleksi Pengadaan Calon ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2021

  2021-03-26

Pengumuman Hasi Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :