a.  Dasar Hukum
  1. Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.
  2. Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 Tentang Ketentuan Pelaksanaan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 Tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002.
  3. Surat Edaran Bersama Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara dan Ketua Lembaga Administrasi Negara Nomor 12/SE/1981 dan Nomor 193/Seklan/8/1981 tentang Pelaksanaan Ujian Dinas.
       
b. Persyaratan
  * Peserta Ujian Dinas
    1. 2 (dua) rangkap biodata calon peserta. (download di sini)
    2. 2 (dua) rangkap foto copy SK Pangkat terakhir yang telah dilegalisir oleh Kepala SKPD.
    3. 2 (dua) rangkap foto copy DP-3 terakhir yang telah dilegalisir oleh Kepala SKPD
    4. 4 (Empat) lembar pas photo berwarna ukuran 4x6 cm.
    5. 2 (dua) rangkap foto copy SK Jabatan terakhir dan Berita Acara Pelantikan yang telah dilegalisir oleh Kepala SKPD (khusus bagi calon peserta Ujian Dinas Tk. II).
  * Peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah
    1. 2 (dua) rangkap biodata calon peserta. (download di sini)
    2. 2 (dua) rangkap foto copy SK Pangkat terakhir yang telah dilegalisir oleh Kepala SKPD.
    3. 2 (dua) rangkap foto copy foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
    4. 4 (Empat) lembar pas photo berwarna ukuran 4x6 cm.
       
c. Prosedur Pelayanan
  1.   Satuan Kerja Perangkat Daerah mengirimkan berkas usulan calon peserta Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Sub Bidang Penilaian Kinerja dan Kepangkatan Pegawai.
  2. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melakukan pemeriksaan dan penelitian berkas kelengkapan untuk persyaratan calon peserta Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.
  3. Berkas yang lengkap dan memenuhi persyaratan diusulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ke Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung.
  4. Pelaksanaan Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah diselenggarakan oleh Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung
  5. Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung menetapkan dan menerbitkan Surat Tanda Lulus/Sertifikat Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.
  6. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyerahkan Surat Tanda Lulus/Sertifikat Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah kepada pengelola kepegawaian pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah.
       
d. Waktu Penyelesaian
  Tergantung dari Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung BKD Provinsi Jawa Barat dan Badan Kepegawaian Negara Jakarta dengan mengacu SPM setempat.
       
e. Produk
  Surat Tanda Lulus/Sertifikat Ujian Dinas/Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.
       
f. Kompetensi Petugas
  1. Pemahaman peraturan perundang-undangan.
  2. Pemahaman operasional komputer.

 


Pengumuman  

  2018-11-02

Pengumuman Perubahan Jadwal Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Kab. Majalengka Tahun 2018

  2018-10-28

Pengumuman tentang Revisi Pengumuman Nomor 13/Pansel.Cpns.Mjl/2018 Tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Majalengka Tahun 2018

  2018-10-28

Pengumuman Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2018-10-23

Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Seleksi CPNS 2018 Kabupaten Majalengka

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :