Penyerahan STTP CPNS 2018
 06/02/2018   admin       asn    cpns    diklat    honorer    majalengka    pengangkatan
Pada hari Senin, 5 Februari 2018 bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah menyelenggarakan pemberian Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Majalengka.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat, para Camat se-Kabupaten Majalengka dan Alumni Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III.
 
Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka Drs. H. Yayan Somantri, M.Si., menyampaikan bahwa diklat prajabatan CPNS ini telah dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 26 Desember  2017 yang diikuti  oleh 187 orang CPNS yang terdiri dari golongan II sebanyak 170 orang yang terdiri dari 153 orang CPNS Bidan dan 17 orang CPNS Penyuluh Pertanian serta Golongan III sebanyak 17 orang CPNS Penyuluh Pertanian.
 
Lebih lanjut, ketua penyelenggara menyampaikan bahwa berdasarkan evaluasi dan penilaian sikap perilaku dan pemahaman materi diklat seluruh peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTP) prajabatan.
 
Sementara itu Bupati Majalengka, Dr. H.Sutrisno, SE. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pada alumni Diklat Prajabatan atas prestasi yang telah diraihi. Selanjutnya, Bupati Majalengka meminta kepala BKPSDM untuk segera memproses peningkatan status para alumni diklat menjadi PNS paling lambat 1 April 2018.
Dalam kesempatan itu pula,  Bupati menyampaikan bahwa setelah ditetapkan sebagai PNS, para peserta belum menduduki jabatan sesuai bidang keahliannya tetapi sebagai pelaksana. Paling lambat 1 tahun setelah tanggal penetapan sebagai PNS, harus mengikuti satu tahapan lagi yakni uji kompetensi yang dilaksanakan sesuai dengan keahlian masing-masing. Adapun tujuan uji kompetensi yaitu untuk menentukan layak dan berkompeten atau tidaknya diangkat sebagai PNS pada bidangnya masing-masing. Apabila telah dinyatakan lulus uji kompetensi maka akan dilantik dan dikukuhkan kembali kembali sebagai PNS di bidangnya masing-masing.
 
Lebih lanjut, dalam paparannya Bupati menegaskan bahwa cepat lambatnya proses tersebut tergantung pada semangat setiap individu CPNS dalam menjalankan profesinya, kemauan untuk berkerja keras, bersungguh-sungguh mereflesikan keahliannya yang akan terukur melalui penilaian angka kredit sesuai dengan hasil nyata keahliannya.


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2018-03-19

Format Surat Permintaan Username dan Password SAPKD

  2018-03-19

Rekonsiliasi Data Kepegawaian dan Bimbingan Teknis SAPK

  2017-05-19

Nomenklatur Jabatan Pelaksana Berdasarkan Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2016

  2017-05-04

Format Riwayat Pegawai

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :