SYARAT CPNS KABUPATEN MAJALENGKA
 16/10/2011   admin       bkd    cpns    majalengka
A.  

Syarat-Syarat CPNS Daerah Kabupaten Majalengka

  1.  Warga negara Republik Indonesia
  2.  Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun atau 40 tahun bagi yang telah dan sedang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional sekurang-kurangnya sejak tanggal 16 April 1997 sampai dengan sekarang secara terus menerus dan tidak terputus.

 

B.  Syarat usia pelamar
  1.    Paling rendah 18 tahun pada saat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pengangkatan CPNS yaitu 01 Januari 2011
  2.   Paling tinggi 35 tahun atau 40 tahun sebagaimana tersebut dalam angka 2 pada saat terhitung mulai tanggal (TMT) pengangkatan CPNS yaitu tanggal 01 Januari 2011
  3.   Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum dalam Surat Tanda Tamat Belajar / Ijazah.
       
C. Syarat pendidikan
  1.   Pengajuan lamaran berdasarkan pada formasi yang dibutuhkan, dibuka dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada formasi jabatan.
  2.   Kualifikasi pendidikan dibuktikan dengan Surat Tanda Tamat Belajar / Ijazah dan Program Studi (Prodi).
  3.   Akta mengajar / Akta IV/Sertifikasi Profesi/Surat Tanda Registrasi/Surat Ijin atau yang sejenisnya sesuai dengan yang disyaratkan dalam formasi jabatan.
       
D. Persyaratan yang harus dipersiapkan
  1.   Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dan dan ditunjukan kepada Bupati Majalengka melalui Tim pengadaan CPNS daerah tahun 2010 Kabupaten Majalengka. Untuk contohnya download di sini
  2.   Foto copy STTB/Ijazah yang dilegalisir oleh sekolah/perguruan tinggi yang terakreditasi dari DIRJEN DIKTI Kementerian DIKNAS.
  3.   Foto copy Transkrip Nilai bagi lulusan Diploma / Strata yang dilegalisir oleh sekolah/perguruan tinggi yang terakreditasi dari DIRJEN DIKTI Kementerian DIKNAS
  4.   Foto copy Akta IV/Sertifikasi Profesi mengajar bagi pelamar Jabatan guru yang dikeluarkan Lembaga Penyelenggara Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPPTK) yang terakreditasi dari DIRJEN DIKTI Kementerian DIKNAS serta dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  5.   Asli Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas / Badan Lembaga Ketenagakerjaan.
  6.   Pas Photo berwarna terbaru atau 2 bulan terakhir ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar dibaliknya ditulis nama lengkap dan tanggal lahir.
  7.   Asli Surat Keterangan Sehat jasmani dari Dokter pemerintah pada unit pelayanan kesehatan pemerintah
  8.   Bagi yang usianya 35 tahun sampai dengan setinggi-tingginya 40 tahun dan mempunyai pengabdian pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2002, harus melampirkan foto copy saha/dilegalisir surat Keputusan / bukti pengangkatan. Pertama sampai dengan sekarang dan surat Keterangan dari pimpinan instansi / lembaga (menerangkan sejakmulai bekerja sampai dengan sekarang)
  9.   Asli surat Pernyataan bermaterai 6.000 diketik dengan menggunakan computer ditandatangani pelamar yang menyatakan. Tidak sedang dan telah mengikuti seleksi penerimaan CPNS di instansi manapun dan Bersedia ditempatkan dan sanggup melaksanakan tugas dimana saja di lingkungan pemerintaha kabupaten majalengka sekurang-kurangnya 5 tahun contoh surat pernyataan download di sini
  10.   Formulir pendaftaran diketik dengan menggunakan computer download di sini
  11.   Berkas lamaran dikirim melalui kantpr POS Indonesia mulai tanggal 12 Nopember 2010 dan paling lambar 19 Nopember 2010 (CAP POS), Surat lamaran beserta kelengkapannya dibuat rangkat 1 (satu) dimasukan dalam amplop besar ukuran 35 cm x 24 cm serta dibagian depan pojok kiri atas amplop ditulis KODE, JABATAN YANG DILAMAR dan KUALIFIKASI PENDIDIKAN yang dibutuhkan.
       
E. Alamat Surat ditunjukan kepada
  Kepada Yth.
  BUPATI MAJALENGKA
  Melalui
  TIM PENGADAAN CPNS DAERAH KABUPATEN MAJALENGKA TAHUN 2010
  PO BOX 45400
  MAJALENGKA 45445
    1. Dibelakang amplop ditulis nama lengkap, Alamat lengkap, serta nomor telepon pelamar yang mudah dihubungi.
    2. Selain berkas lamaran tersebut di dalam amplop tersebut pada uraian angka di atas wajib diertakan amplop kecil 23x11 sebanyak 2 buah. Dengan mencantumkan / menulis tujuan pengiriman dengan nama dan Alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang mudah dihubungi.
       
F. Ujian Seleksi CPNS Kabupaten Majalengka
  1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diberikan kartu perserta ujian yang akan dikirim melalui kantor POS.
  2. Berkas lamaran menjadi hak Tim Pengadaan CPNS Daerah tahun 2010 Kabupaten Majalengka
  3. Waktu dan tempat ujian tertulis akan dicantumkan dalam Kartu Peserta Ujian
  4. Materi Ujian berupa Test Kompetensi Dasar (TKD) meliputi Tes Pengetahuan umum (TPU), Test Bakat Skolastik (TBS) dan Test Skala Kematangan (TSK)
       
G. Lain-lain
  1. Pendaftaran Gratis atau tidak dipungut biaya apapun
  2. Bagi pelamar yang mengirimkan lamaran secara langsung melalui panitia, maka berkas lamaran dinyatakan tidak berlaku
  3. Setiap pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk 1 satu jenis formasi
  4. Ijazah sementara / surat Keterangan telah menyelesaikan pendidikan / surat Keterangan lulus tidak berlaku.
  5. Panitia penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Majalengka tahun 2010 tidak melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran serta Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
       

 


  Username
  Email
Komentar  

  Asrodin  |    

Intrnet memberi pengetahuan yg luas,dan menambah ilmu.

  obat herbal  |    

Ternyata internet menjadi tempat belajar yg indah, thanks kawan... http://obatradisional.org


Pengumuman  

  2021-09-25

PENGUMUMAN HASIL SKD TANGGAL 20 - 27 SEPTEMBER 2021 TILOK CIREBON

  2021-09-04

JADWAL DAN PERSYARATAN PESERTA SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS DAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK NON GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MAJALENGKA

  2021-08-16

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Pasca Sanggah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2021-07-01

Pengumuman Seleksi Pengadaan Calon ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2021

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :