Tenaga Honorer Kategori I Diangkat Bulan Oktober
 16/10/2016   admin       bkd    cpns    honorer    majalengka

MAJALENGKA - 52 tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemkab Majalengka yang bekerja sebelum tahun 2005 dan mendapat honor dari APBN/APBD akan diproses menjadi CPNS pada bulan Oktober 2011. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang akan mengangkat 67.000 tenaga honorer kategori I yang telah lulus proses pemberkasan.


Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Majalengka H. Siswantoro, SH, MT. Kamis (22/9/2011). "nanti prosesnya langsung tanpa melalui testing, pada bulan Oktober akan langsung menjadi CPNS dan mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP)." ujarnya.

Lebih lanjut Kepala BKD menambahkan untuk tenaga honorer kategori II dari Kabupaten Majalengka sebanyak 1.903 yang telah lulus pemberkasan akan diangkat secara bertahap sampai tahun 2013 dengan melalui proses testing. "Namun bagaimana mekanisme testingnya saya belum tahu karena tenaga honorer kategori II ini latar belakang pendidikannya beragam dari SD sampai S1 dari beragam jurusan dan tersebar di berbagai OPD, nanti kasihan kalau soal testnya disamakan." urainya.

Disinggung tentang penerimaan CPNS jalur umum, Kepala BKD menyatakan tahun ini Kabupaten Majalengka tidak akan merekrut CPNS dari pelamar umum. "Walaupun ada kekecualian moratorium yang menyatakan bahwa Kabupaten/Kotamadya yang belanja pegawainya dibawah 50 % bisa mengangkat CPNS dari jalur umum, sementara Kabupaten Majalengka belanja pegawainya mencapai 60 % lebih, Kemenpan sendiri cuma menyediakan formasi CPNS dari umum sebanyak jumlah PNS yang pensiun tahun ini." jelasnya.

"Selama moratorium diberlakukan, pemerintah daerah akan mengkaji ulang berapa kebutuhan riil PNS di daerahnya, sehingga pertumbuhan PNS akan proporsional antara yang pensiun dan yang diangkat." pungkasnya.


  Username
  Email
Komentar  

  yeye ernawati  |    

mudah2xan untuk berita sampai tahun 2013 bagi honorer kategori 2 jadi kenyataan, amin...

  anton  |    

saya sudah lama menunnggu..akan tetapi janji tinggallah janji...saya cuma meratapi nasib...

  ahmad  |    
scrip statistik kunjungan giman ya pa?? http://cibatok.vacau.com
  Ev Zant  |    

mana yang betul yeu teh,,,skarang udah Desember,,cangkeullll ngantosana,,,,,,( Amin ya ALLAH)

  Ryan Sofyan  |    

dirunggu.... tess


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :