Sosialisasi Pemanfaatan Kartu Pegawai Negeri Sipil (KPE) Tahun Anggaran 2015
 14/02/2015   admin       majalengka    pegawai    pns    sosialisasi

Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) merupakan pengganti dari Kartu Pegawai Negeri Sipil atau yang selama ini dikenal dengan KARPEG. Sejak diterbitkannya KARPEG, belum dapat dimanfaatkan untuk kemudahan pemberian pelayanan secara multiguna kepada PNS, penerima pensiun dan keluarganya. Berkembangnya sistem informasi, begitupun pelayanan kepegawaian harus mampu menyelaraskan dengan teknologi dan informasi.

 

KPE bisa juga dikatakan kartu pintar, karena dengan kartu ini selain identitas juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai layanan seperti perbankan, kesehatan, taspen, taperum, dan aktivitas transaksi merchant serta fungsi - fungsi lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mendukung profesionalisme PNS. Hal tersebut dituangkan dalam Peraturan Kepala (PERKA) BKN nomor 7 tentang kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) merupakan kertu identitas yang memuat data PNS dan kelarganya secara elektronik dan tetap berlaku setelah PNS yang bersangkutan pensiun.

 

Dilaporkan dalam sambutan Kepala BKD Majalengka bahwa progres KPE ini telah sampai pada pencetakan oleh BKN, sehingga diharapkan dalam waktu dekat akan diserahkan pada yang bersangkutan. Dalam acara Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari kamis 12 Februari 2015 tersebut, dihadiri oleh pimpinan Bank Jabar-Banten serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Bertempat di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Majalengka, acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Selanjutnya, para Kepala OPD agar melanjutkan informasi yang disajikan pada acara tersebut kepada pegawai yang berada di OPD yang bersangkutan pimpin.

 

Dalam rangka implementasi kartu pegawai negeri sipil elektronik (KPE), Badan Kepegawaian Negara dan PT Sucofindo (Persero) sebagai pelaksana kegiatan telah melakukan pengambilan dan validasi data biometrik (foto dan sidik jari) pns di lingkungan pemerintah kabupaten majalengka tahun 2014. Melalui penggunaan Kartu PNS Elektronik diharapkan akan terwujud data kepegawaian yang mutakhir di instansi pusat maupun daerah yang terintegrasi secara nasional dalam sistem informasi kepegawaian yang dapat diakses oleh PNS bersangkutan melalui anjungan KPE, dan memberikan fasilitas multifungsi layanan kepada pns yang lebih efektif dan efisien.


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :