Rekonsiliasi Data PNS Tahun Anggaran 2014
 12/06/2015   admin       bkd    majalengka    pegawai    pns

Majalengka – Rekonsiliasi Data Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berlangsung di Aula SKB Majalengka dihadiri oleh unsur kepegawaian setiap OPD di Majalengka. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis para pengelola kepegawaian setiap OPD yang dilaksanakan pada akhir tahun 2013 kemarin.

 

Dalam sambutan Kepala BKD pada acara ini, beliau menyatakan bahwa data kepegawaian merupakan informasi mengenai perkembangan karir pegawai yang disusun berdasarkan arsip dokumentasi kepegawaian. Dengan optimalisasi pembenahan data dalam sistem teknologi diharapkan dapat memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat sehingga manajemen informasi dapat terbangun dan mempermudah upaya pembinaan karir pegawai. Badan kepegawaian daerah  (BKD) kabupaten majalengka sebagai lembaga yang diberi mandat dan kewenangan dalam melakukan proses manajemen pegawai negeri sipil, maka ”data kepegawaian” merupakan salah satu unsur vital dalam setiap kegiatan dan kebijakan yang dijalankan oleh bkd dan  menjadi sumber utama dan penentu keberhasilan program yang dijalankan.

 

Kegiatan rekonsiliasi data dalam rangka koordinasi dan mengidentifikasi perbedaan data PNS, sehingga akan mengatasi masalah perbedaan data kepegawaian, karena bkd merupakan ”bank data” seluruh pns yang ada di kabupaten majalengka. Data yang dimaksud tersebut adalah data yang terdapat pada sistem informasi daerah. BKD Kabupaten Majalengka telah mengembangkan suatu sistem informasi kepegawaian daerah yang disebut SAPKD. Disebutkan bahwa data yang terdaat dalam SAPKD merupakan hasil input dan update dari pengelola kepegawaian masing-masing OPD.

 

Pada akhir sambutannya, Kepala BKD berpesan kepada masing-masing pengelola kepegawaian di setiap opd agar senantiasa melakukan hal-hal diantaranya :

  1. Memperbaharui dan mengupdate data kepegawaian setiap pns yang ada di lingkungan kerjanya masing-masing.
  2. Manfaatkan sapkd yang telah ada dengan baik dan benar.
  3. Koordinasikan dan konsultasikan setiap permasalahan yang ada dalam sapkd kepada badan kepegawaian daerah.


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :