Penyerahan SK Bupati Bagi Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka
 28/03/2015   admin       bkd    kepala    pns

Majalengka, Sebanyak 778 orang yang memenuhi Aula Gedung Islamic Center menghadiri acara Penyerahan Keputusan Bupati Majalengka Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengankatan Guru yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

 

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka selalu mengingatkan tentang gerakan nasional revolusi mental yang dicanangkan presiden Jokowi dengan 3 sasaran yang akan diterapkan ditataran birokrasi pemerintahan. Sasaran tersebut adalah:

  1. Merubah mindset/cara berfikir dan cara pandang aparatur. Bahwa aparatur bukan lagi untuk dilayani oleh rakyat, akan tetapi harus selalu melayani kepentingan rakyat.
  2. Restukturisasi organisasi yang sesuai kebutuhan, efektif dan efisien.
  3. Kultur dan budaya kerja. Seorang aparatur harus memiliki budaya kerja yang lebih disiplin dan bertanggungjawab dengan mengedepankan kebersamaan dan gotong royong.

Disebutkan bahwa terdapat penggabungan beberapa Sekolah Dasar yang dituangkan dalam Surat Keputusan nomor 421.2/KEP.15-DISDIK/2015, dimana ada 158 Sekolah Dasar yang dilakukan merger/penggabungan. Kebijakan ini bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas pelayanan pendidikan dan anggaran khususnya anggaran sarana dan prasarana sekolah. Dengan begitu diharapkan bantuan ke tiap sekolah dapat lebih besar sehingga bisa membangun fasilitas sekolah seperti perpustakaan dan fasilitas lainnya yang layak.

 

Terdapat 211 orang yang menerima Surat Keputusan pemberhentian sebagai Kepala Sekolah dikarenakan habis masa periode nya, sedangkan yang diangkat dan dipindahkan karena mendapat tugas tambahan menjadi Kepala Sekolah Dasar sebanyak 660 orang, Taman Kanak-Kanak sebanyak 118 orang.

 

Penyerahan Keputusan Bupati Majalengka Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengankatan Guru yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Center pada tanggal 27 Maret 2015.

 

Link Video: https://www.youtube.com/watch?v=6OWGIRpsEiM


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :