Membentuk Karakter Sukses
 04/05/2015   admin       himbauan    saran    sukses    tips

duniatips.com - Setiap orang yang sukses pasti mempunyai karakter tertentu dalam dirinya. Karakter-karakter inilah yang membuat mereka berhasil dalam meraih kesuksesan. Karakter ini bukan bawaan lahir. Artinya karakter ini bisa dibentuk. Salah satu tipsnya adalah tetap fokus dengan tujuan atau keinginan kita. Kadang ada rintangan-rintangan yang dapat menggoyahkan bahkan mengalihkan perhatian kita. Kita harus belajar untuk tidak mempedulikan hal-hal kecil yang dapat mengentikan usaha kita untuk mengejar mimpi. Perbedaan karaker orang yang gagal dan yang sukses terletak pada seberapa besar mereka bisa fokus dengan tujuannya.

 

Orang yang gagal merencanakan sesuatu namun menyerah dengan begitu cepat sedangkan orang yang berhasil pantang menyerah dan tetap fokus pada rencananya sampai rencana tersebut tercapai. Orang-orang yang sukses adalah mereka yang memiliki motivasi yang kuat, selalu antusias dan bersemangat untuk mencapai apa yang diinginkan. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Karakter sukses yang lain adalah mempunyai manajemen waktu yang baik. Hidup terencana dan teratur adalah kunci dari keberhasilan. Keberhasilan tidak pernah terjadi dengan tiba-tiba. Keberhasilan adalah sesuatu yang harus direncanakan dan direalisasikan sekuat tenaga.

 

Hal-hal apakah yang bisa dilakukan untuk membentuk karakter sukses dalam diri kita? Pertama, buatlah rencana yang matang. Hal ini berarti rencana yang dibuat tidak boleh setengah-setengah. Orang yang sukses adalah orang yang tahu apa yang akan dilakukan. Jika merencanakan sesuatu saja tidak bisa, tentu kesuksesan akan susah diraih. Yang kedua adalah belajarlah untuk menggunakan waktu dengan bijak. Manajemen waktu yang baik sangat penting dalam meraih sesuatu. Orang-orang yang membuang-buang waktu mempunyai kesempatan yang kecil untuk sukses. Saat ini teknologi sudah sangat modern. Anda bisa mencatat jadwal termasuk hal-hal yang harus dilakukan di gadget Anda. Pasanglah nada pengingat untuk hal-hal penting yang harus dilakukan. Anda juga bisa meminta keluarga atau teman untuk memberikan semangat. Hal ini penting karena dorongan dari orang-orang terdekat adalah motivasi yang paling besar. Akan lebih baik lagi apabila Anda sering berdiskusi pada keluarga atau teman tentang tujuan Anda. Dengan sering membicarakannya, Anda akan selalu ingat dan fokus pada cita-cita yang harus diraih.

 

Jadi kesimpulan untuk menjadi orang yang sukses, kita harus proaktif. Orang yang hanya diam saja dan menganggap kesuskesan akan datang sendiri adalah orang yang tidak akan sukses. Bahkan orang yang berpikir demikian adalah orang yang telah gagal dari awal. Kita harus berusaha keras untuk mencapai apa yang kita inginkan. Yang terakhir adalah selalu berdoa pada Tuhan. Dialah pemberi kesuksesan yang sebenarnya. Apabila kita sudah berusaha, pasrah pada-Nya adalah hal terakhir yang harus dilakukan.

 


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :