Lima Cara Supaya Sukses Dalam Pekerjaan
 10/02/2016   admin       himbauan    kerja    sukses    tips

Setiap orang pasti ingin sukses dalam bidang pekerjaannya, jika berhasil dalam pekerjaan tentu karier kita akan semakin baik dan bagus. Namun untuk bisa sukses dalam pekerjaan yang kita jalani jelas harus ada upaya yang harus kita bayarkan agar bisa sukses. Lantas, bagaimanakah cara supaya kita bisa sukses dalam pekerjaan?

Simak 5 tips  berikut ini :

1. Miliki Passions

Ya, sukses itu berawal dari passions atau gairah Anda. Pastikan Anda bekerja di bidang yang memang menjadi minat Anda. Jika kita bekerja di bidang yang memang kita minati maka kita akan semangat, dan jika semangat aura positip pun akan dipancarkan. Nah dari sanalah kita akan sangat bagus dalam melakukan pekerjaan, hasilnya produktivitas meningkat dan karier bisa jadi lebih baik.

Jika Anda belum bekerja di bidang yang menjadi minat Anda, tidak apa-apa. Bangunlah motivasi yang besar terhadap pekerjaan tersebut lalu cobalah mencapai hal-hal kualitas terbaik. Namun jika bisa pilihlah pekerjaan yang menjadi passions Anda sebab dari sana Anda bisa tumbuh untuk menjadi seorang ahli yang siap dibayar mahal.

2. Jadikan Diri Anda Bisa Diandalkan

Ya, pekerja yang bisa diandalkan itu sangat luar biasa dan termasuk aset perusahaan yang luar biasa . Jika Anda mau sukses dalam karier dan pekerjaan Anda, maka jadilah orang yang bisa diandalkan. Untuk menjadi orang yang bisa diandalkan dapat dilakukan dengan beragam cara, misalnya :

3. Jujur

Ya, jujur adalah mata uang yang berlaku di mana saja. Tanpa kejujuran jangan harap Anda bisa sukses dalam karier. Jujur dan setia kepada yang benar adalah prinsip yang tidak boleh tidak dilakukan, apapun pekerjaan Anda. Jadi pastikan Anda bekerja dengan jujur ya .

4. Puji Orang Lain (bangun relasi yang baik dengan rekan-rekan)

Jadikan memuji sebagai kegiatan harian Anda, termasuk dalam bekerja. Pujilah orang-orang yang berhubungan dengan Anda, entah itu klien atapun rekan kerja Anda. Jika Anda rajin memberi pujian maka Anda akan lebih mudah diterima, dan Anda cepat dikenal .

Jangan ragu atau pelit dalam memberikanreward kepada rekan atau klien yang memang pantas diberi reward. Reward tidak harus uang atau hadiah yang mewah, tapi bisa berupa pujian. Memberikan pujian akan menambah citra positif dalam diri Anda, so banyaklah memuji dalam bekerja.

5. Miliki Visi Untuk Mempekerjakan Orang Lain

Ya, visi ini perlu sekali ditanamkan untuk semua orang yang mau sukses. Jangan harap selamanya Anda bisa sukses bila Anda terus menerus dipekerjakan oleh orang lain, berfokus dan berpandangan ke depan lah bahwa Anda suatu saat nanti harus mempekerjakan orang lain.

Sumber: blog motivasi.com  ( dengan sedikit perubahan)

semoga bermanfaat

 

 


  Username
  Email
Komentar  


Pengumuman  

  2019-11-11

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-07

Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-11-05

Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka

  2019-03-22

Pengumunan Hasil Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun 2019

Menu Lainnya 

Hubungi Kami  

  BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia )
Jalan Jendral Ahmad Yani No.1 - Majalengka ( 45418 )
Telp./Fax. (0233)281366
Email bkdmajalengkakab@gmail.com
Share :